Labels

About Me

Kang Raahman, mungkin ini yang sering kita dengar. Beliau adalah seorang pemuda yang berusaha membangun khilafah Islamiyah. Melahirkan pemuda-pemuda yang melek jihad dan tetap menjunjung tinggi al-qur'an dan hadits. Pandangan Beliau selalu tajam dan itu menunjukkan ketegasan Beliau.
Semoga Allah swt menjadikan Beliau seorang Khilafah Islamiyah.

Anak Kecil Belajar Merokok تعلم الأطفال الصغار للتدخين

| 08 November 2010 |


 Anak Kecil Belajar Merokok
          Seorang anak-anak sedang merokok dan anak tersebut masih berusia setara dengan anak kelas 2 SD. Anak ini merokok karena setiap kali ayahnya membuang batang rokok, anaknya mengambilnya dan menghisapnya. Akhirnya anak ini menjadi ketagihan. Anak setiap harinya menghabiskan ½ bungkus batang rokok setiap harinya. Inilah info yang dikutip di web site ‘liputan6.com’.

          “Dan Janganlah kalian menjatuhkan diri sendiri dalam kebinasaan.”(Al Baqoroh:195)

          Na’uzubillah. Kenapa kejadian ini terulang kembali? Bagaimana masa depan pemuda bangsa jika seperti ini terus? Dimanakah para pemuda alim saat ini? Sudah musnahkah?

          Pernyataan ini seharusnya menjadi acuan kepada orang tua yang anaknya selalu dimajajakan oleh hal-hal yang tidak berguna menurur akhlakul karimah. Seorang anak yang merokok berarti bukan anaknya yang salah, namun orang tua yang tidak pernah memperhatikan pergaulan anaknya sehari-hari. Orang tua lebih sibuk untuk bekerja demi kehidupan keluarga. Memikirkan perut-perut keluarganya. Namun kenapa keluarganya tidak dijaga? Hanya memberikan makan saja?

          “Dan dosanya lebih besar daripada manfaatnya.”(Al Baqoroh:219)

          Sudah sepatutnya menjadikan orang tua ini bertindak tegas terhadap anak-anak mereka. Bukan selalu dimanja dan selalu seenaknya dalam pergaulan. Inilah para orang tua yang menjerumuskan keluarganya ke dalam api neraka yang senantiasa akan membara sepanjang masa. Ada beberapa alasan kejadian anak kecil merokok ini terulang kembali.

1.     Orang tua benar-benar tidak tahu pergaulan anaknya sehari-hari
2.     Orang tua sibuk dengan pekerjaan sehingga tidak memberikan kasih sayang
3.     Orang tua membiarkan anak-anaknya agar lebih dari anak-anak biasa
4.     Orang tua sengaja agar keluarganya masuk televisi dan diberi uang

Keempat alasan ini yang menjadikan anak kecil merokok terulang kembali. Kemiskinan di dunia membuat seseorang berbuat sesuka hati demi sepeser uang yang tidak berarti untuk kehidupan di akhirat kelak. Na’uzubillah.

          “Barangsiapa yang meniup racun hingga mati maka racun tesebut akan berada di tangannya lalu dihirupkan selama-lamanya di neraka Jahannam.“(Riwayat Muslim)


Perhatian! Dilarang copy-paste di entri ini. Hak Cipta telah dilindungi Undang-Undang.



Silahkan Anda mencari berbagai wacana yang telah Saya buat. Hubungi Saya di email: luqmababdurrahmanshaleh@gmail.com handphone: +6285649335665


0 komentar:

Labels

Blog Archive