Labels

About Me

Kang Raahman, mungkin ini yang sering kita dengar. Beliau adalah seorang pemuda yang berusaha membangun khilafah Islamiyah. Melahirkan pemuda-pemuda yang melek jihad dan tetap menjunjung tinggi al-qur'an dan hadits. Pandangan Beliau selalu tajam dan itu menunjukkan ketegasan Beliau.
Semoga Allah swt menjadikan Beliau seorang Khilafah Islamiyah.

Pemuda Penjunjung Syariat Islam الشباب بفرض الشريعة الإسلامية

| 17 November 2010 |


Pemuda Penjunjung Syariat Islam

Di era yang sangat menjahiliyah ini, para pemuda lemah dan tak berdaya menghadapo orang-orang kafir. Mereka bukan menentang malah mengapresiasikan budaya orang kafir sebagai perilaku mereka setiap harinya. Mengapa?

Allah swt telah berfirman:
Demikianlah (perintah Allah). Dan barangsiapa mengagungkan syiar-syiar Allah, maka sesungguhnya itu timbul dari ketaqwaan hati. [1]

Seorang mukmin senantiasa mengutamakan shalat berjama’ah di masjid, bahkan bersegera pergi sebelum adzan untuk memurnikan hatinya dari kesibukan duniawi, sehingga ketika tiba waktu shalat, ia menghadapkan hatinya dengan khusyu’. [2]

Seorang mukmin sejati akan selalu menjunjung tinggi syariat Allah walau pun kematian menjemputnya. Bahkan walau musuh mereka bagai pasukan beribu-ribu singa. Tak ada titik kelemahan di dada mereka yang terselimuti oleh api surga.

Pemuda yang gagah tak akan gentar kepada musuh-musuhnya. Jiwa mereka ikhlas hanya karna Allah swt. Ibu-ibu mereka melahirkan mereka hanya untuk menjunjung tinggi syariat Islam. Mereka tak pernah menyerah. Di dalam kelembutan mereka, ada sesosok singa yang ganas perantara pemuda Palestina dan Lelaki Anshor.

Rasulullah saw telah menegaskan di dalam sebuah hadits yang bunyinya:
“Barang siapa yang menjadikan penolong selain-Ku maka telah aku izinkan untuk diperangi, dan tidaklah seorang hamba mendekatkan diri kepada-Ku dengan sesuatu yang paling Aku cintai dari segala yang telah Aku wajibkan kepadanya. Dan tidaklah seorang hamba mendekatkan diri kepada-Ku dengan perbuatan sunnah sehingga Aku mencintainya. Maka apabila Aku telah mencintainya, Aku adalah pendengarnya ketika ia mendengar, dan penglihatannya ketika ia melihat dan tangannya yang menggenggam dan kakinya ketika berjalan, jika ia meminta kepada-Ku niscaya akan aku berikan, dan jika ia memohon perlindungan kepada-Ku, niscaya Aku lindungi. [3]

          Semoga pemuda Islam saat ini meniru apa yang digaris bawahi Rasulullah saw. Membaca yang tersirat di dalam perilaku Rasulullah saw. Menjadikan sifat dan tingkah laku Rasulullah saw sebagai ujung tombak semangat jiwa para mukmin. Islam adalah agama diatas kesempurnaan. Allahuakbar...



Keterangan:
[1] Qur’an Surat al-Hajj ayat 32
[2] “Falnabda’ bi anfusina” Karya Dr. Majdi al-Hilali Cet. I 1414 H / 1994 M Hal. 42 Cairo: Dar al-Thawabi’ wa al-Nasyr al-Islamiyah
[3] Hadits Riwayat Bukhori

Perhatian! Dilarang copy-paste di entri ini. Hak Cipta telah dilindungi Undang-Undang.



Silahkan Anda mencari berbagai wacana yang telah Saya buat. Hubungi Saya di email: luqmababdurrahmanshaleh@gmail.com handphone: +6285649335665


0 komentar:

Labels

Blog Archive