Labels

About Me

Kang Raahman, mungkin ini yang sering kita dengar. Beliau adalah seorang pemuda yang berusaha membangun khilafah Islamiyah. Melahirkan pemuda-pemuda yang melek jihad dan tetap menjunjung tinggi al-qur'an dan hadits. Pandangan Beliau selalu tajam dan itu menunjukkan ketegasan Beliau.
Semoga Allah swt menjadikan Beliau seorang Khilafah Islamiyah.

Remaja Yang Bodoh غبي المراهقين

| 08 November 2010 |


          Remaja saat ini adalah remaja yang bodoh. Betapa tidak? 86% Remaja Indonesia tidak menggunakan otak mereka untuk berfikir. Mereka saat ini sedang mempertahankan budaya menyontek dan ‘open book’. Hal ini dikutip oleh ‘jawapos.com’.

          Budaya ini adalah budaya orang-orang jahiliyah pada zaman dahulu. Mereka itu sungguh bodoh. Mengapa para remaja saat ini seperti itu? Ini dikarenakan sikap pemerintah yang kurang tegas terhadap aturan pendidikan. Remaja saat ini jika sedang ujian memanfaatkan waktu untuk mencontek.

          Metode lain yang di gunakan remaja saat ini yaitu fasilitas menggunakan hape dengan via sms. Mereka menggunakan sms sebagai sarana untuk menunjang ujian secara santai. Ada beberapa sebab mengapa remaja saat ini tidak suka belajar.

1.     Pengaruh dari teman sendiri
2.     Merasa bahwa ilmu itu tidak penting dalam mendapatkan pekerjaan
3.     Budaya pacaran yang menyita waktu belajar
4.     Pengaruh teknologi
5.     Pergaulan remaja yang sering ‘nongkrong’
6.     Tidak kuatkan iman

Astagfirullah. Bagaimana cara mengatasi masalah ini. Hanya aturan Islam yang dapat mengubah remaja-remaja seperti ini. Indonesia harus menjadi Negara Islam. Halbunallah wanighmal wakhil.

          “Tak ada seorang nabi pun yang diutus Allah, melainkan ia dipilih di kalangan pemuda sahaja (yakni 30-40 tahun). Begitu pula tidak seorang ‘Alim pun  yang diberi ilmu, melainkan ia (hanya) dari kalangan pemuda”



Perhatian! Dilarang copy-paste di entri ini. Hak Cipta telah dilindungi Undang-Undang.



Silahkan Anda mencari berbagai wacana yang telah Saya buat. Hubungi Saya di email: luqmababdurrahmanshaleh@gmail.com handphone: +6285649335665


0 komentar:

Labels

Blog Archive