Labels

About Me

Kang Raahman, mungkin ini yang sering kita dengar. Beliau adalah seorang pemuda yang berusaha membangun khilafah Islamiyah. Melahirkan pemuda-pemuda yang melek jihad dan tetap menjunjung tinggi al-qur'an dan hadits. Pandangan Beliau selalu tajam dan itu menunjukkan ketegasan Beliau.
Semoga Allah swt menjadikan Beliau seorang Khilafah Islamiyah.

Kencing Di Air Tenang التبول في المياه هادئة

| 06 November 2010 |


Kencing Di Air Tenang

Mengapa membuang air kecil di air yang tidak mengalir dilarang? Secara logika kita tentu dapat menjawabnya. Air seni adalah air yang kotor karena air tersebut digunakan untuk membersihkan usus kita dari kotoran yang menempel. Air seni yang kita keluarkan mempunyai kandungan urine yang tidak bermanfaat sama  sekali.  Jika kita membuangnya di air yang tenang, maka air itu akan mengendap dan akan menimbulkan banyak penyakit. Subhanallah. Rasulullah saw telah mengatakan hal tersebut jauh sebelum kita lahir.

“Bahwasanya Rasulullah saw melarang membuang air kecil di air yang tidak mengalir. Dan Beliau mengatakan “Janganlah kamu membuang air kecil di air yang tetap, kemudian kamu mandi disitu””


NB: Dari Jabir ra dan Abu Hurairah ra diriwayatkan HR Muslim yang Shahih

Perhatian! Dilarang copy-paste di entri ini. Hak Cipta telah dilindungi Undang-Undang.



Silahkan Anda mencari berbagai wacana yang telah Saya buat. Hubungi Saya di email: luqmababdurrahmanshaleh@gmail.com handphone: +6285649335665


0 komentar:

Labels

Blog Archive