Labels

About Me

Kang Raahman, mungkin ini yang sering kita dengar. Beliau adalah seorang pemuda yang berusaha membangun khilafah Islamiyah. Melahirkan pemuda-pemuda yang melek jihad dan tetap menjunjung tinggi al-qur'an dan hadits. Pandangan Beliau selalu tajam dan itu menunjukkan ketegasan Beliau.
Semoga Allah swt menjadikan Beliau seorang Khilafah Islamiyah.

Wanita Yang Sangat Tabah امرأة شجاعة جدا

| 06 November 2010 |


Wanita Yang Sangat Tabah

Pada suatu hari putra Abu Thalhah sakit dirumahnya. Karena sakitnya tidak kunjung sembuh dan akhirnya anaknya tersebut meninggal dunia. Pada saat anaknya meninggal, Abu Thalhah tidak sedang di rumah. Lalu istrinya pergi ke kamar anaknya, namun ternyata setelah masuk ke kamar anaknya, anaknya telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya. Karena tidak ingin Abu Thalhah bersedih, maka ia pun menyembunyikan anaknya dan menyiapkan makanan untuk Abu Thalhah.

Dan Abu Thalhah pun telah pulang dari mencari nafkahnya. Dan ia berkata kepada istrinya
“Bagaimana keadaan anak kita wahai istriku?”
“Saya harapkan semoga jiwanya tenang dan istirahat” jawab istrinya.
Dan Abu Thalhah pun mengira bahwa ucapan istrinya itu adalah benar, dan Abu Thalhah berbaring di ranjangnya untuk tidur.

Pagi harinya, sudah selesai mandi, dan ingin berangkat untuk bekerja. Setelah Abu Thalhah pergi lalu istrinya datang ke rumah Rasulullah saw memberitahukan tentang kematian anaknya tersebut dan Rasulullah saw dan istri Abu Thalhah menyolati anaknya yang telah meninggal dunia.

Setelah menyolati anaknya lalu istri Abu Thalhah menceritakan semuanya kepada Rasulullah saw. Dan Rasulullah saw bersabda:
“Mudah-mudahan Allah memberi berkah kepada kamu berdua di malam itu”


NB: Kisah ini dikembangkan dari hadits riwayat Bukhori dari Anas ra

Perhatian! Dilarang copy-paste di entri ini. Hak Cipta telah dilindungi Undang-Undang.



Silahkan Anda mencari berbagai wacana yang telah Saya buat. Hubungi Saya di email: luqmababdurrahmanshaleh@gmail.com handphone: +6285649335665


0 komentar:

Labels

Blog Archive