Labels

About Me

Kang Raahman, mungkin ini yang sering kita dengar. Beliau adalah seorang pemuda yang berusaha membangun khilafah Islamiyah. Melahirkan pemuda-pemuda yang melek jihad dan tetap menjunjung tinggi al-qur'an dan hadits. Pandangan Beliau selalu tajam dan itu menunjukkan ketegasan Beliau.
Semoga Allah swt menjadikan Beliau seorang Khilafah Islamiyah.

Selendang Merah dan Gadis Berkulit Hitam شال الأحمر والأسود فتاة في قذيفة

| 05 November 2010 |


Selendang Merah dan Gadis Berkulit Hitam

Suatu hari ada seorang anak perempuan berkulit hitam manis yang merupakan suatu budak sahaya milik seorang Arab yang kemudian ia dibebaskan atau dimerdekakan, tetapi ia masih tetap tinggal bersama mereka, lalu budak itu bercerita:

Suatu hari anak gadis mereka keluar rumah dengan memakai selendang kulit berwarna merah, kemudian selendang tersebut di letakkan dan jatuhnya selendang itu. Tidak lama kemudian, seekor burung elang terbang lalu menyambar selendang tesebut. Elang tersebut mengira bahwa selandang tersebut adalah daging.

Anak gadis itu mencari kemana-mana namun ia tetap tidak menemukan selandang yang indah itu. Dan orang-orang disekitarnya menuduh bahwa anak gadis berkulit hitam itulah yang mengambilnya. Gadis itu pun diperiksa oleh orang-orang hingga kemaluannya pun sampai dibuka. Lalu gadis itu pun berkata kepada orang-orang:

“Demi Allah, sesungguhnya ketika saya sedang berdiri bersama orang-orang, ada seekor burung elang yang menyambar  selandang itu”

Tidak lama kemudian, burung elang itu mengembalikan selendang merah itu tepat di tangan sang gadis berkulit hitam tersebut. Dan gadis itu mengatakan.

“Inilah bukti kejujuranku. Inilah jawaban atas tuduhan-tuduhan yang dilempar kepadaku. Inilah yang kalian cari. Inilah yang kalian cari”


NB: Dikembangkan dari hadits riwayat Bukhori dari Aisyah [bukan judul buku]

Perhatian! Dilarang copy-paste di entri ini. Hak Cipta telah dilindungi Undang-Undang.



Silahkan Anda mencari berbagai wacana yang telah Saya buat. Hubungi Saya di email: luqmababdurrahmanshaleh@gmail.com handphone: +6285649335665


0 komentar:

Labels

Blog Archive