Labels

About Me

Kang Raahman, mungkin ini yang sering kita dengar. Beliau adalah seorang pemuda yang berusaha membangun khilafah Islamiyah. Melahirkan pemuda-pemuda yang melek jihad dan tetap menjunjung tinggi al-qur'an dan hadits. Pandangan Beliau selalu tajam dan itu menunjukkan ketegasan Beliau.
Semoga Allah swt menjadikan Beliau seorang Khilafah Islamiyah.

Menolong Seekor Anjing مساعدة كلب

| 05 November 2010 |


Menolong Seekor Anjing

Pada suatu hari ada seorang laki-laki berjalan perlahan-lahan di sebuah perumahan penduduk. Karena lamanya berjalan, ia merasa haus di tenggorokannya, dan tidak lama kemudian ia menemukan sebuah sumur yang kelihatannya bukan milik siapa-siapa. Pemuda itu pun masuk ke dalam sumur tersebut untuk mencari apakah ada air di dalamnya.

Setelah terbukti ada, akhirnya ia meminum air tersebut dengan penuh rasa syukur hingga perutnya terisi kembali setelah tenanganya terkuras habis dalam perjalanannya. Dan ia pun kembali keluar dari sumur tersebut. Di pinggir sumur itu, ada seekor anjing yang sedang menjulurkan lidahnya dengan ekspresi seperti kehausan hingga mulutnya tidak ditutup.

Anjing tersebut menjilat-jilat tanah seperti ia ingin mendapatkan seuatu di dalamnya. Dan lelaki tersebut berkata dalam hatinya “sepertinya anjing ini sedang ingin merasakan apa yang baru saja aku rasakan”. Dan lelaki tersebut kembali masuk ke dalam sumur untuk mengambil dengan sepatunya yang sangat rapat. Saat laki-laki tersebut kembali ke atas, anjing tersebut menggigit sepatu yang berisi air tersebut lalu meminumnya. Dan Allah swt berterima kasih kepadanya lalu mengampuni dosa orang itu.



NB: Kisah ini di kembangkan dari Hadits riwayat Bukhori dari Abu Hurairah [bukan nama buku]


Silahkan Anda mencari berbagai wacana yang telah Saya buat. Hubungi Saya di email: luqmababdurrahmanshaleh@gmail.com handphone: +6285649335665


0 komentar:

Labels

Blog Archive