Labels

About Me

Kang Raahman, mungkin ini yang sering kita dengar. Beliau adalah seorang pemuda yang berusaha membangun khilafah Islamiyah. Melahirkan pemuda-pemuda yang melek jihad dan tetap menjunjung tinggi al-qur'an dan hadits. Pandangan Beliau selalu tajam dan itu menunjukkan ketegasan Beliau.
Semoga Allah swt menjadikan Beliau seorang Khilafah Islamiyah.

Pesan Dari Hujan رسائل من المطر

| 09 November 2010 |


 Pesan Dari Hujan

          Renungan hidup yang perlu kita ketahui. Tahukah kalian tentang hujan? Hujan merupakan air yang turun dari langit.  Hujan ini memberikan suatu bermanfaat karena menumbuhkan banyak tumbuhan yang menjadikan tanah menjadi subur dan gembur.

          Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), “Dan Dialah Yang menurunkan hujan sesudah mereka berputus asa dan menyebarkan rahmat-Nya. Dan Dialah Yang Maha Pelindung lagi Maha Terpuji.” (QS. Asy Syuura: 28)

          Hujan yang turun sedikit demi sedikit atau bisa dikatakan sebagai gerimis ternyata merupakan pelajaran yang berharga bagi kita semua. Jika kita amati grimis dengan seksama, apakah kita tahu apa yang kita lihat, tentu saja masih belum tahu apa maknanya. Oleh karena itu, marilah kita mencari tahu apa yang tersembunyi di balik hujan gerimis tersebut.

          Dan Kami turunkan dari langit air yang penuh keberkahan lalu Kami tumbuhkan dengan air itu pohon-pohon dan biji-biji tanaman yang diketam.” (QS. Qaaf: 9)

          Volume dan amplitudo akan selalu tetap, jika kita berlari dengan kecepatan hanya 20km/jam maka hujan gerimis ini akan seperti banyak  padahal ingat, volume dan aplitudo akan selalu tetap. Mengapa? Ini dikarenakan jika kita berjalan dengan cepat, maka gerimis yang ada pada tempat sebelum kita akan tertampung pada diri kita sendiri.

          Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?” (QS. Al Anbiya’: 30)

          Apa hubungan dengan kehidupan kita sehari-hari? Kami akan bercerita kembali tentang bagaimana orang alim mendapatkan suatu pahala yang banyak dari Allah swt. Pertama-tama orang tersebut hanya diam membisu di suatu tempat, disitulah orang tersebut menunggu saat yang tepat untuk beribadah kepada Allah swt. Namun ada orang lain yang dalam waktu luang itu dia terus menerus beribadah kepada Allah swt. Padahal pahala yang lebih besar akan datang di waktu sesudah itu.

          Maka dari perbedaan 2 orang tersebut dapat kita simpulkan bahwa, bagi orang yang melakukan hal yang tidak berguna, maka pahala yang didapat hanya setetes dan setetes. Namun jika orang tersebut melakukan hal kebaikan secara terus-menerus tanpa menunggu waktu, pahala ini akan lebih banyak didapat karena orang tersebut terus menerus melakukan kebaikan tanpa menunggu waktu yang tepat.

          Apakah Anda bisa menggabungkan hujan gerimis dengan cerita 2 orang tadi? Sudah pasti jawaban Anda ‘bisa’. Oleh karena itu, menjadi kewajiban bagi kita untuk selalu berbuat baik di dunia. Tidak perlu menunggu waktu yang tepat. Nanti malah keburu hilang. Disinilah letak keajaiban Allah swt. Menyampaikan sebuah amanat namun sulit kita amati. Subhanallah.


Perhatian! Dilarang copy-paste di entri ini. Hak Cipta telah dilindungi Undang-Undang.



Silahkan Anda mencari berbagai wacana yang telah Saya buat. Hubungi Saya di email: luqmababdurrahmanshaleh@gmail.com handphone: +6285649335665


0 komentar:

Labels

Blog Archive