Labels

About Me

Kang Raahman, mungkin ini yang sering kita dengar. Beliau adalah seorang pemuda yang berusaha membangun khilafah Islamiyah. Melahirkan pemuda-pemuda yang melek jihad dan tetap menjunjung tinggi al-qur'an dan hadits. Pandangan Beliau selalu tajam dan itu menunjukkan ketegasan Beliau.
Semoga Allah swt menjadikan Beliau seorang Khilafah Islamiyah.

Larangan Mengusap Sepatu مسح أحذية حظر

| 06 November 2010 |


Larangan Mengusap Sepatu

Pada suatu malam, saya berada bersama Rasulullah saw dalam suatu perjalanan. Kemudian Beliau berkata kepada saya
“Apakah engkau mempunyai air?”
“Punya” Jawabku

Kemudian beliau turun dari kendaraannya, lalu berjalan hingga terhalang oleh kegelapan malam. Tak lama kemudian, Baliau kembali, lalu saya tuangkan air dari bejana, maka Beliau membasuh wajahnya. Ketika itu Beliau memakai jubah dari kain wol, dan Beliau  tidak bisa mengeluarkan lengannya dari jubahnya itu hingga saya keluarkan dari bagian bawah jubah, lalu Beliau membasuh kedua lengannya dan mengusap kepalanya.

Kemudian ketika saya bermaksud untuk melepaskan sepatunyta , Beliau berkata:
“Biarkan keduanya, sebab saya memasukkan dalam keadaan suci!”


NB: Dari Urwah bin Mughirah, dari bapaknya diriwayatkan oleh Muslim yang Shahih

Perhatian! Dilarang copy-paste di entri ini. Hak Cipta telah dilindungi Undang-Undang.



Silahkan Anda mencari berbagai wacana yang telah Saya buat. Hubungi Saya di email: luqmababdurrahmanshaleh@gmail.com handphone: +6285649335665


0 komentar:

Labels

Blog Archive